Blog Si ARA

Senin, 04 November 2019

Gelandang Anyar dalam Grup B Liga Champions 2019/2020

Liga Champions

    Laga pertandingan ke tiga fase penyisihan grup Liga Champions 2019/2020 telah usai diselenggarakan pada hari Selasa 22 Oktober 2019 hingga Kamis 24 Oktober 2019. Tak sedikit pemain baru yang didatangkan dari klub lain untuk memperkuat lini pertahanan dan juga penyerangan klub yang mengikuti fase penyisihan ketiga ini. Beberapa klub mendatangkan pemain-pemain baru guna membesarkan kemungkinannya untuk meraih kemenangan dan mengumpulkan poin lebih banyak lagi. Klub-klub besar seperti Bayern Munich juga turut menambahkan pemain barunya dalam Matchday 3 ini. Beberapa klub selain FCB yang termasuk kedalam klasemennya di grup B juga memiliki pemain-pemain baru, termasuk gelandang baru yang akan memperkuat skuad di grup B.
 
    Philippe Coutinho Correia, gelandang yang berumur 27 tahun asal Brazil ini akan memperkuat tim Bayern Munich setelah dipinjamkan oleh Barcelona. Sebelumnya Barca membeli Coutinho dari Liverpool dengan harga yang tinggi, yaitu 142 juta euro untuk menguatkan Blaugrana selama satu musim. Tetapi permainan ia dianggap gagal di Barcelona sebagai pemain termahal di klubnya dan hanya mampu mengeluarkan 11 gol dari 54 penampilannya. Bukan berarti permainan yang diberikannya tidak baik, Coutinho juga telah memperkuat Timnas Barzil U-17 dan U-20. Kini Philippe Coutinho akan bertanding bersama Bayern Munich hingga masa pinjamannya habis, dan kemungkinan Coutinho juga dapat menjadi gelandang tetap di Der Roten.
 
    Terdapat pula gelandang anyar yang siap bertarung bersama Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele Alvaro. Tanguy menandatangani kontrak bersama Tottenham Hotspur pada tanggal 2 Juli 2019 dengan kesepakatan 62 juta euro dan 10 juta euro sebagai bonus. Remaja kelahiran 28 Desember 1996 ini telah tampil sebanyak 66 kali bersama Lyon pada Ligue 1 di musim 17/18 dan 18/19. Pada 11 Oktober 2018, Tanguy telah melakukan debutnya bersama senior Prancis dan menjadi pemain pengganti Paul Pogba pada menit ke 67 dalam laga persahabatan melawan Islandia dan berakhir imbang 2-2. Dan pada kemunculan pertamanya bersama Tottenham adalah ketika tanding melawan Juventus di Piala Champions Internasional 2019 dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.
 
    Olympiakos juga memiliki gelandang baru yang didatangkan secara bebas biaya transfer dari Fenerbahce, Mathieu Valbuena. Meski telah berumur 35 tahun, orang-orang Prancis merasa puas dengan skill yang dimilikinya terbukti dari dua musim bersama Fenerbahce. Valbuena menyumbangkan skor pertamanya untuk Thrylos pada fase Playoffs di Liga Champions musim ini dan memenangkannya atas Istanbul Basaksehir. Valbuena memiliki julukan le petit velo atau “the little bike” yang didapat dari posturnya yang kecil. Mantan pelatihnya di Liborne Saint-Seurin, Didier Tholot, menyebutnya sebagai pemain yang meledak dan mampu dengan cepat menyingkirkan lawan untuk membuka jalan dengan skill dribble nya.
 
    Mateo Ezequiel Garcia merupakan pemain bola profesional dari Argentina yang kini mengisi posisi gelandang di Crvena Zvezda. The Star membeli pemain berusia 23 tahun ini dari klub asal Spanyol, Las Palmas dengan harga 1,8 juta euro. Sebelum memasuki klub dari Serbia ini, Mateo pernah diberi pinjam kepada Aris dengan kontrak satu tahun. Mateo merupakan salah satu pemain yang dibeli dengan harga mahal setelah Richmond Boakye. Ia mencetak gol perdananya di Red Star Belgrade pada 21 Agustus 2019 lalu, saat bertanding dengan Young Boys di babak playoff Liga Champions 2019/2020.
 
Jangan lewatkan aksi dari gelandang-gelandang anyar ini dengan Streaming Liga Champions 2019/20 di Vidio sebagai Official Online Broadcaster UCL musim ini!
0

0 komentar:

Posting Komentar