Blog Si ARA

Rabu, 01 Juni 2022

5 Tempat Wisata Di Bandung Yang Gratis

Bukit Teletubbies Bandung

Adakah tempat wisata di Bandung yang gratis? Memang akan mengasyikan ketika kamu berwisata di kota Bandung. Di kota Bandung ini akan ditemukannya banyak tempat wisata dengan berbagai tema mulai dari yang bertemakan wisata petualangan, alam, budaya, hingga kuliner. Pastinya ketika berwisata di Bandung kamu akan menemukan tempat tempat wisata yang menarik dan mengasyikan. Meskipun kebanyakan tempat wisata di Bandung ini akan memungut biaya masuk, tetapi ternyata masih adanya beberapa tempat wisata yang tidak memungut biaya masuk atau gratis. 
 

Berikut 5 tempat wisata di Bandung yang gratis diantaranya yaitu : 

 
1.    Bukit Teletubies
Ternyata di Cicalengka kamu akan menemukan gugusan perbukitan cantik yang disebut dengan Bukit Teletubies oleh warga didaerah sekitar. Bukan tanpa alasan warga didaerah tersebut memberinama bukit ini dengan nama Bukit Teletubies. Pasalnya lokasi bukit tersebut memang sangat mirip dengan tempat bermain 4 sekawan yaitu Tinky Winky, Dypsi, Lala, dan juga Po. Di bukit ini kamu tidak hanya dapat merasakan alam yang menakjubkan saja, karena disini juga kamu dapat berfoto dengan hasil gambar yang Instagramworthy yang keren.
 
2.    Taman Hutan Babakan Siliwangi
Untuk bisa merasakan alam yang alami, kamu tidak perlu pergi keluar kota Bandung. Karena untuk merasakan itu kamu dapat mengunjungi Taman Hutan Babakan Siliwangi yang akan menawarkan pengalaman trekking di hutan tengah kota dan juga atmosfer alam yang dikunjungi. Jika kamu mengunjungi tempat ini dipagi hari maka dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. 
 
3.    Kampung Cibunut
Kota Bandung sepertinya tidak mau kalah dari Malang dan Semarang yang memiliki tempat wisata berupa kampung penuh warna. Karena di Bandung juga telah menghadirkan Kampung Cibunut, dimana dari 9 RT atau sekitar 500 rumah yang ada di kampung tersebut, rumahnya itu dicat berwarna warni sehingga cocok dijadikan sebagai latar belakang foto kamu. Yang pastinya jika dibandingkan dengan yang sebelumnya, nuansanya itu jauh lebih ceria.
 
4.    Taman Cemara Unik Ala Bukit Jamur Rancabolang
Jika biasanya pohon cemara yang kamu temui menjulang tinggi dan bentuknya itu kerucut, tetapi tidak dengan pohon cemara yang ada di Rancabolang Ciwidey. Karena disini kamu dapat melihat pohon cemara dengan kepalanya yang berbentuk bola. Jika kamu melihatnya dari kejauhan maka akan tampak seperti jamur hijau yang berukuran besar. 
 
5.    Tebing Gunung Hawu
Jika jiwa kamu adalah seorang petualangan alam, maka kamu wajib mengunjungi Gunung Hawu. Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan dan temui di tempat wisata ini, dan apapun yang dipilih pastinya dapat memacu adrenalin kamu. Jika kamu mengunjungi tempat ini disubuh hari maka akan dapat disaksikannya sunsire yang asyik. Kemudian kamu dapat mencoba naik keatas tebingnya. Jika kamu ingin yang lebih ekstrim maka dapat menyebrangi dua tebing dengan tali dan tempat tidur gantung. Hanya ada satu syarat untuk bisa melakukan itu yaitu memiliki nyali besar.
 
Meski kelima tempat wisata diatas gratis tetapi tempatnya dapat memberikan pengalaman liburan yang mengesankan dan mengasyikan. Selain itu masih ada tempat wisata gratis lainnya di kota Bandung yaitu Goa Purba yang asri ala Sanghyang Poek. Goa ini sama seperti Sanghyang Tikoro yang memiliki sisi misteri. Tetapi yang membuat Goa ini begitu menarik adalah kealamian dan keasriannya.
0

0 komentar:

Posting Komentar