Blog Si ARA

Jumat, 11 Oktober 2019

Kenali Virus Toxoplasma Pada Ibu Hamil

Ibu Hamil

Penyakit yang kerapkali dialami ibu hamil adalah toxoplasma. Penyakit ini merupakan infeksi pada manusia akibat parasit protozoa. Jenis parasit ini biasa terdapat pada daging mentah dan kotoran kucing. Ibu hamil yang mengidap penyakit tokso harus dilakukan penanganan serius untuk menghindari ibu hamil dari penyakit membahayakan lainnya. 
 
Penyakit toxoplasma ditularkan oleh hewan. Ibu hamil yang mengalami sakit ini akan secara otomatis menyerang janin dalam kandungannya sehingga janin akan berkembangan semakin lambat. Bahkan tak jarang ibu hamil yang keguguran akibat penyakit tokso yang dideritanya. 
 
Gejala Yang Dialami Bayi Ketika Ibu Hamil Dengan Penyakit Tokso

Dengan login nutriclub ibu hamil akan mendapatkan banyak informasi tentang kehamilannya mulai dari berbagai penyakit yang dialami ibu hamil hingga cara mengatasinya. Bayi yang lahir dari ibu dengan penyakit ini akan lebih sulit mengalami perkembangan karena janinnya telah terinfeksi sejak di dalam kandungan ibu. 
 
Gejala ibu hamil dengan penyakit toxoplasma mulai dari hal yang ringan seperti nyeri otot, sering kelelahan, demam, dan radang tenggorokan akan berlangsung membaik selama 6 bulan. Namun perlu diwaspadai ketika hal tersebut tak kunjung membaik. Penyakit tokso yang berpengaruh pada anak dapat diketahui melalui beberapa gejala seperti : 
 
1.    Kulit mudah memar
2.    Kulit kekuningan
3.    Kejang
4.    Pendengaran berkurang
5.    Anemia 
 
Berbagai gejala tersebut akan mulai muncul ketika bayi baru lahir atau mulai terlihat beberapa bulan setelah bayi dilahirkan. Pengobatan yang dilakukan ibu hamil penderita tokso akut bisa didapatkan melalui resep dokter. Namun perlu diketahui bagi para ibu hamil bahwa penanganan yang dilakukan ditentukan melalui terjadinya infeksi dan pengaruh apa saja yang terjadi pada janin. 
 
Ketika infeksi pada ibu hamil belum terlalu parah, doktek akan memberikan antibiotic saja untuk mengurangi resiko terjadinya gangguan pada saraf. Bagi bayi yang terkena efek dari penyakit tokso ibu saat hamil harus diberi obat dan dikonsumsi selama 1 tahun setelah bayi lahir. Selain itu, kesehatan bayi harus menjadi prioritas dan terus di perhatikan. Tak hanya obat, nutrisi bayi juga harus diperhatikan. Login nuticlub dan dapatkan berbagai informasi menarik tentang dunia ibu dan anak.
0

0 komentar:

Posting Komentar