Blog Si ARA

Senin, 15 Juli 2019

6 Manfaat Asuransi Pendidikan untuk Anak

Asuransi pendidikan anak

Wajar rasanya jika kita mengalami keresahan saat memikirkan masa depan anak, terlebih kita tahu bahwa nantinya tidak akan bisa menemani buah hati selamanya. Asuransi pendidikan anak bisa menjadi salah satu upaya orang tua untuk memberikan yang terbaik, khususnya dalam hal pendidikan. Berikut ini adalah manfaat asuransi yang wajib diketahui.
1. Sebagai life insurance orang tua
Sebagian besar orang mengetahui jika asuransi pendidikan hanya menanggung biaya pendidikan anak saja. Padahal, asuransi ini biasanya juga disertakan dengan asuransi jiwa yang diperuntukkan untuk orang tua sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah finansial saat kesehatan terganggu. 
2. Memberikan kepastian dana pendidikan anak
Asuransi pendidikan tentunya memberikan kepastian dana pendidikan ketika anak akan bersekolah. Terlebih, jika Anda suah menyesuaikan dana premi dengan target pendidikan yang diinginkan. Dengan demikian, anak Anda pun tentu mendapatkan pendidikan dengan sangat layak  tanpa pusing memikirkan dana meski nanti Anda tidak bekerja.
3. Sebagai instrumen investasi menguntungkan
Asuransi pendidikan anak bisa menjadi instrumen investasi menguntungkan. Pendidikannya saja sudah merupakan investasi terbaik, apalagi jika Anda sudah mempersiapkannya sejak dini. Dengan premi yang Anda bayarkan setiap bulannya bisa menjadi investasi yang menguntungkan ke depannya.
4. Memberikan ketenangan bagi orang tua
Para orang tua pasti merasa khawatir akan masa depan anaknya, khususnya dalam hal pendidikan karena pada dasarnya setiap orang tua ingin jika anaknya bisa menempuh pendidikan hingga tinggi. Dengan memiliki asuransi pendidikan, maka jaminan pendidikan sudah Anda berikan pada anak tanpa perasaan khawatir.
5. Mengatur keuangan dengan lebih baik
Kebutuhan rumah tangga memang cukup banyak, namun Anda harus bisa mengatur keuangan dengan baik agar bisa memenuhi setiap kebutuhan. Asuransi pendidikan yang mengharuskan Anda menyisihkan sejumlah penghasilan ini bisa menjadi cara terbaik untuk mengatur keuangan.
6. Waktu pencairan bisa disesuaikan kebutuhan
Biaya pendidikan yang besar biasanya dibutuhkan ketika anak berganti jenjang, seperti dari SD ke SMP, SMP ke SMA dan seterusnya. Asuransi ini memungkinkan kita mencairkannya pada saat-saat tersebut sehingga biaya besar bisa ter-cover dengan baik.
Demikian informasi mengenai manfaat asuransi pendidikan anak yang bisa dijadikan alasan bagi Anda untuk segera membeli asuransi ini. Pastikan jika perusahaan asuansi yang Anda pilih merupakan perusahaan terbaik dan terpercaya.
0

0 komentar:

Posting Komentar