Blog Si ARA

Kamis, 20 Januari 2022

Cara Menghilangkan Mual yang Akut

Promo Obat Di Go APotik

Pada saat mual atau hendak muntah tentunya membuat Anda jadi tidak nyaman dan geliash. Sebetulnya rasa mual ini bisa dicegah atau dihilangkan dengan beberapa cara, baik itu melalui bantuan obat mengatasi mual akut maupun ditangani sendiri secara mandiri.
 
Rasa pusing yang diiringi rasa tak nyaman di bagian perut atas, tenggorokan, atau di dada. Semua itu akan Anda rasakan ketika mual menyerang. Jika sudah mual akan lanjut muntah, tapi kadang kala Anda tak memuntahkan apapun saat muntah. Tentu hal ini membuat Anda jadi lemas karena reaksi tersebut.

Cara Hilangkan Mual Akut Tanpa Obat


Konsumsi obat setiap hari tentu akan menimbulkan reaksi negative pada tubuh, namun bila tidak diminun rasa mual urung hilang. Oleh karenanya, kita akan membahas cara ampuh untuk menyingkirkan mual melalui cara alami, di antaranya; 
 
1. Minum Air Putih
Segeralah meminum air ketika mual terasa. Sebab, dengan minum air putih, teh, air jahe, ataupun minuman yang lain akan membuat perut jauh lebih nyaman. Sehingga dapat memenuhi asupan cairan untuk menghindari dehidrasi pada tubuh.
 
2. Makan Makanan yang Gampang Dicerna
Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang mudah dicerna oleh organ pencernaan, yakni dengan memakan buah pisang, bubur, dan biskuit. Porsinya cukup sedikit saja namun sering, hal ini dilakukan supaya makanan bisa perlahan dicerna lambung.
 
3. Hindari Minuman atau Makanan Tertentu
Sebelum mual reda ada baiknya Anda hindari makanan pedas, makanan yang digoreng, kopi, ataupun minuman mengandung soda. Terdapat pula aroma makanan atau minuman yang bisa memicu mual. Agar mual tidak menjadi-jadi hindarilah makanan minuman dengan aroma yang menyengat.
 
4. Makan atau Minum Jahe
Obat tradisional yang sudah lama dikenal untuk meredakan mual yaitu jahe. Zat yang terkandung di dalamnya dipercaya ampuh memengaruhi sistem saraf pada usus maupun lambung untuk mengurangi rasa mual tersebut.
 
Cara-cara hilangkan mual di atas sangat mudah untuk Anda realisasikan bila mual datang. Bila belum berhasil, Anda bisa membeli obat di apotik. Obat lainnya pun bisa Anda stok sebab ada promo obat pilek di goapotik. Untuk lebih amannya Anda periksan diri ke dokter.
0

0 komentar:

Posting Komentar