Blog Si ARA

Kamis, 29 Agustus 2019

All New Hyundai Tucson XG CRDi EVG Turbo Mobil SUV Dengan Mesin Diesel

Harga Hyundai Tucson

Telah dipasarkannya salah satu produk di segmen sport utility vehicle atau SUV dari PT Hyundai Mobil Indonesia yaitu Hyundai Tucson yang menggunakan mesin diesel. Adanya beberapa kelebihan yang dimiliki mobil SUV buatan Hyundai ini. All New Hyundai Tucson XG CRDi EVG turbo ini mengandalkan mesin tipe R2.0 CDRi 16 Valve dengan kapasitas 1.955 cc. Mesin yang digunakan mobil ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 178 PS pada putaran 4.000 rpm dengan torsi puncak 400 Nm yang dapat bekerja dalam putaran mesin antara 1.750 hingga 2.750 rpm. Mesin yang digunakannya ini dipadukan dengan transmisi otomatis shiftronic 6-percepatan. 

Adanya perpaduan teknologi CRDi dan EVG Turbo ini pastinya akan memberikan keuntungan bagi para penggunanya. Tidak hanya dapat menghasilkan perfoma yang dahsyat saja, tetapi berkat adanya perpaduan teknologi tersebut dapat lebih akurat dan efesien, lebih irit konsumsi bahan bakar, tidak akan ditemukannya turbo lag, dapat mengoptimalkan power dan juga torsi pada semua putarannya. 

All New Hyundai Tucson XG CRDi EVG turbo ini telah dibekali dengan berbagai macam fitur modern seperti Chrome Front Grille, Auto Light Control, Modern Cluster with MID, Panorama Sun Roof, Side Mirror LED Light repeater, Automatic Power tailgate, dan juga Velg alloy dengan diameter 17 inci. 

Jika kita lihat pada bagian interiornya maka akan ditemukannya seluruh permukaan jok dan kemudi yang dibungkus dengan kulit berkualitas tinggi. Sedangkan untuk cartainment yang ada pada All New Hyundai Tucson XG CRDi EVG turbo ini dibekali dengan monitor multimedia 8 inci lengkap dengan EEV (Eagle’s Eye Vie). Harga Hyundai Tucson XG CRDi EVG turbo ini untuk OTR DKI Jakarta adalah sebesar Rp. 458.000.000. Dimana Hyundai Tucson XG CRDi EVG turbo ini hadir dalam 4 warna pilihan yang menarik seperti Pure White, Galaxy Pearl, Pepper Gray, dan Phantom Black. 

Jika kita lihat pada bagian bagasinya maka akan dapat dilihatnya space yang cukup luas dengan kapasitas 519 liter sehingga bagasi tersebut dapat digunakan untuk menampung barang berukuran besar. Dan bahkan ruang bagasi tersebut akan lebih luas jika kursi pada baris keduanya dilipat. Untuk fitur keamanannya, mobil ini dilengkapi dengan fitur pengereman yang menggunakan fitur ABS, EBD, dan BA yang dapat memaksimalkan perfoma pengeremannya. 

Dan tidak lupa kerangka bodinya yang telah menggunakan konstruksi rangka berteknologi AHSS (Advance High Strength Steel) yang berfungsi untuk menjaga ruang kabin supaya tidak mudah penyok kedalam pada saat terjadinya benturan. Untuk fitur keamanannya mobil ini dilengkapi dengan Immobilizer with Alarm yang berfungsi untuk menjaga mobil supaya tetap aman pada saat digunakan. Selain itu juga mobil ini akan memudahkan pengemudinya untuk mundur ataupun parkir dengan adanya kamera belakang yang dilengkapi sensor parkir. Dengan menggunakan mobil ini dijamin akan mendapatkan sensasi berkendara yang aman dan nyaman.

Hyundai Tucson XG CRDi EVG turbo untuk pertama kalinya diperkenalkan ke pasaran pada tahun 2017. Mobil terbaru dari Hyundai ini mengalami perubahan yang cukup signifikan pada mesin yang digunakannya. Dimana Tucson XG CRDi EVG turbo ini menggunakan mesin diesel sehingga dapat memperkuat keluarga dari Tucson yang telah hadir sebelumnya dalam versi bensin di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tahun 2016 lalu.
0

0 komentar:

Posting Komentar