Blog Si ARA

Kamis, 26 Juli 2018

Real Madrid Segera Rampungkan Proses Transfer Thibaut Courtois

Berita Transfer Pemain Bola Thibaut Courtois

Berita transfer pemain bola di musim panas tahun ini sangat menarik untuk disimak. Pasca melepas Christiano Ronaldo, Real Madrid memasang target untuk mendatangkan Thibaut Courtois dan Eden Hazard. Dua pemain Chelsea ini berpeluang besar untuk segera tampil di lapangan bersama Los Blanchos. Namun dibandingkan Hazard, tampaknya proses transfer Courtois akan berjalan lebih cepat.
Proses transfer Courtois direncanakan akan segera selesai pada pekan ini. Untuk mendatangkan Courtois ke Santiago Bernabeu, Real Madrid harus membayar harga sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp 679 milliar. Kedatangan Courtois ke Real Madrid akan menggantikan posisi kiper lama Real Madrid, Keylor Navas.
Nama Thibaut Courtois disebut-sebut sebagai kiper dengan kemampuan yang saat ini sedang sangat dibutuhkan oleh tim Real Madrid. Penampilan Courtois memang dinilai terus meningkat terutama di laga piala dunia saat ia membela Timnas Belgia. Mendatangkan Courtois lewat bursa transfer 2018 dipastikan akan menjadi keputusan yang sangat tepat bagi Real Madrid.
Lama Dinantikan
Sebelumnya, Florentino Perez sebagai Presiden Madrid mencoba untuk mendesak pelatih baru Julen Lopetegui agar segera mendatangkan kiper baru yang memiliki kualitas. Desakan ini sebelumnya pernah dilontarkan kepada Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid sebelumnya. Sayangnya pada saat itu ide ini belum bisa diwujudkan dan baru bisa terwujud sekarang lewat Thibaut Courtois.
Courtois tercatat akan mengakhiri kontrak dengan Chelsea pada tanggal 30 Juni 2019 yang akan datang. Sementara itu, dengan datangnya Courtois di Real Madrid maka akan terjadi kekosongan untuk posisi kiper utama di tim Chelsea. Namun, tampaknya kekosongan posisi tersebut tidak akan diisi oleh Willy Caballero.
Maurizio Sarri selaku pelatih Chelsea mengaku tak ingin menempatkan Caballero sebagai kiper utama di timnya. Oleh karena itu, Chelsea kini tengah menargetkan dua calon kiper untuk timnya. Satu kiper berasal dari AC Milan, Pepe Reina sementara satu kiper lagi berasal dari Leicester City, Kasper Schmeichel. Kita lihat saja siapa nanti yang pada akhirnya akan menempati posisi kiper menggantikan Courtois dalam berita transfer pemain bola.

0

0 komentar:

Posting Komentar